CARA MENGATASI AMBEIEN

Ambeien atau wasir  adalah seikat pembuluh darah di dalam dubur / pelepasan, hanya sebagian berada di bawah selaput bagian paling rendah dari dubur/pelepasan. ambeien terjadi ketika pembuluh darah di (dalam) dubur memperbesar dari ketegangan atau memaksa. ambeien umumnya diderita oleh umur 50 tahun, sekitar separuh orang berpenyaklit ambeien bergejala dengan menimbulkan rasa gatal, terbakar, pendarahan dan terasa menyakitkan. Dalam kondisi tersebut memerlukan self-care (perawatan sendiri) dan perubahan lifestyle (gaya hidup). Sebelum parah sebaiknya kita mengenal seperti apa penyakit ambeien pada awal mulanya sehingga kita bisa obati sedini mungkin. Biasanya penderita akan mengalami pendarahan dubur dengan warna darah merah muda yang menetes atau mengalir lewat lubang dubur / anus. Penderita juga akan merasa ada ganjalan pada anus ketika bab sehingga penderita akan ngeden/mengejan yang bisa memperparah ambeiennya. Selain itu biasanya anus akan terasa gatal akibat virus dan bakteri yang membuat infeksi.

Penyebab Penyakit Ambeien Karena Pola HidupYang Kurang Sehat :
Bila kita perhatikan secara menyeluruh, ternyata penyebab dari penyakit ambeien ini dikarenakan pola hidup yang kurang sehat seperti terlalu lama duduk atau berdiri, sering mengangkat beban yang terlalu berat, sering mengkonsumsi makanan pedas, kurang minum air putih, jarang berolah raga, kurang mengkonsumsi makanan berserat yaitu buah dan sayuran. Semua itu merupakan penyebab umum dari timbulnya penyakit ambeien. Ketika kita mengetahui penyebab penyakit ambeien ini, maka sangatlah mudah untuk mengatasi penyakit wasir tingkat ringan dengan menerapkan gaya hidup yang sehat.

Penye BAB Penyakit Ambeien Karena Proses Kehamilan :
Pada wanita hamil, lebih beresiko untuk mengidap penyakit ambeien 2 kali lipat dibandingkan dengan orang pada umumnya. Ini dikarenakan perubahan hormon yang terjadi pada wanita hamil yang berubah secara dratis. Hormon tersebut adalah hormon estrogen yang memperlambat gerak sistem pencernaan sehingga sudah tidak heran lagi apabila pada ibu hamil sering mengalami gangguan sembelit. Gangguan sembelit inilah yang menjadi penyebab dari terjadinya hemoroid atau wasir. Perkembangan janin di dalam rahim dapat mendukung dari penyebab penyakit ambeien karena seiring berkembangnya janin, akan terjadi tekanan semakin besar di daerah rektum dan ini beresiko untuk terjadinya robek pada pembuluh darah balik vena hemoroid.

Pantangan dan Anjuran untuk penderita ambeien atau wasir :
1. Jalankan pola hidup sehat
2. Olahraga secara teratur setidaknya berjalan 2 Km 2 kali sehari
3. Banyak mengkomsumsi makanan berserat
4. Kurangi Konsumsi cabe, merica dan gorengan
5. Minum air yang cukup setidaknya 8 gelas sehari
6. Jangan sering menahan BAB
7. jangan mengedan berlebihan
8. Usahakan mengkomsumsi buah buahan setidaknya 2 kali sehari

Obat penyakit abeien :

Kulit manggis dan daun sirsak. Seperti yang sudah dijelaskan mengenai penyakit ambeien yang disebabkan adanya peradangan atau pembengkakan disekitar anus. Kedua bahan alami kulit manggis dan daun sirsak mampu menorlmakan pembengkakakn atau peradangan disekitar anus dengan kandungan alami yang terdapat dari kedua jenis bahan tersebut............ .
SHARE

Adela

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment