CARA MENCEGAH KANKER PAYUDARA

Kanker payudara memiliki beberapa gejala atau tanda-tanda klinis yang akan timbul di daerah payudara.Biasanya, pada payudara si pengidap akan terdapat benjolan kecil yang bentuk dan ukurannya terasa berbeda dari jaringan payudara di sekitarnya. Benjolan ini tidak membuat si penderita merasakan efek apapun seperti nyeri dan sakit. Pada benjolan tersebut biasanya memiliki pinggiran yang tidak teratur.


GEJALAH KANKER PAYUDARA STADIUM AWAL 
Pada calon pengidap kanker payudara stadium awal bisa mendeteksi dengan cara mendorong benjolan yang berada dibawah kulit tersebut menggunakan jari tangan.


GEJALAH KANKER PAYUDARA STADIUM LANJUT
Ketika sudah masuk ke stadium lanjut, benjolan tersebut umumnya melekat pada permukaan dada atau kulit di area sekitarnya. Adapun pada benjolan akan mengalami pembengkakan bahkan borok di kulit payudara. Anda pasti akan mengira bahwa kulit yang menutupi benjolan tersebut seperti kulit jeruk, karena memang mirip.Gejala lain yang akan dirasa oleh pengidap kanker payudara stadium lanjut misalnya terasa nyeri pada bagian tulang, berat badan akan menurun dan terjadi pembengkakan lengan atau ulserasi kulit.Namun, untuk memudahkan Anda dalam mendiagnosa apakah Anda atau kerabat Anda mengidap penyakit ini atau tidak bisa dilihat dari gejala lain berikut ini.

GEJALAH LAIN YANG BIASA DIRASAKAN:
1.Benjolan juga timbul di daerah ketiak
2.Payudara akan berubah bentuk dan ukurannya pun ikut berubah
3.Akan keluar cairan yang tidak normal dari puting susu, misalnya seperti berdarah, bewarna kuning sampai kehijauan, bahkan bisa juga bernanah
4.Seiring perkembangan kanker akan terjadi perubahan warna dan juga tekstur kulit payudara, puting susu dan areola (daerah di sekeliling puting susu yang bewarna kecoklatan)
5.Payudara tampak kemerahan
5.Rasa nyeri di bagian payudara akan timbul

PENYEBAB KANKER PAYUDARA
Kanker payudara bisa disebabkan oleh beberapa faktor, namun tidak bisa dipastikan apa penyebab sesungguhnya. Beberapa faktor yang membuat wanita lebih rentan terkena kanker payudara ini adalah sebagai berikut.
1. Faktor usia (60% diidap oleh wanita yang berusia diatas 60 tahun dan risiko terbesar penyakit ini menjangkiti seorang wanita yang usianya diatas 75 tahun).
2. Riwayat keluarga (Jika ada ibu, saudara perempuan atau anaknya menderita kanker payudara, kemungkinan besar Anda juga menderita kanker payudara.
3. Menarke (Semakin muda mengalam menarke, risiko terserang kanker payudara juga lebih tinggi).
4. Pemakaian pil KB (Pemakaian pil KB bisa menambah risiko seorang wanita mengidap kanker payudara, tergantung pada usia, lamanya pemakaian dan faktor lain).
5. Alkohol (Seorang wanita lebih berisiko terserang kanker payudara jika dalam sehari meminum alkohol lebih dari 2 gelas).

CARA MENCEGAH KANKER PAYUDARA
1.biasakan rutin berolahraga
2.kurangi kusumsi makanan yang berlemak
3.perbanyak mengunsumsi suplemen anti-oksidan
4.makan-makanan yang kaya mengandung serat
5.kusumsi makanan yang terbuat dari kedelai
6.makan kacang-kacangan
7.hindari alcohol

OBAT KANKER PAYUDARA SECARA ALAMI

1.DAUN CEREMAI
Ceremai adalah nama sejenis pohon dengan buahnya sekali. Buah yang masam ini dikenal pula dengan nama-nama lain seperti ceremoi (Aceh), chermai (Malalsia), karmay (Ilokano, Filipina), mayom (Thailand), dan lain-lain. Daun ceremai ini juga bisa digunakan sebagai obat antikanker. Sejumlah daun muda Ceremai, sejumput daun belimbing, jari upas bidara, jari ubi Cina dan gula aren direbus dengan tiga gelas air sampai tinggal kaca. Ramuan ini diminum tiga kali masing-masing gelas sehari. Ramuan tersebut mampu mencegah sel kanker berkembang. Sehingga sedikit demi sedikit sel akan mati dan tumor ganas tidak terbentuk.

2.DAUN SIRSAK

Berbagai manfaat daun sirsak untuk terapi antara lain pengobatan batu empedu, antisembelit, asam urat, dan meningkatkan nafsu makan. Selain itu, kandungan serat juga berfungsi untuk memperlancar pencernaan, terutama untuk pengobatan sembelit atau susah buang air besar.Untuk penyakit kanker sendiri, buah sirsak memiliki manfaat yaitu meningkatkan kekebalan tubuh. Hasil dari beberapa penelitian membuktikan jika pohon ajaib dan buahnya ini bisa menyerang sel kanker dengan aman dan efektif secara alami.Aman secara alami artinya, bisa digunakan sebagai alternatif pengobatan tanpa rasa mual, tanpa berat badan harus turun, dan tanpa rambut harus rontok. Sedangkan efektif secara alami berarti bisa memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda, termasuk usus besar, payudara, prostat, paru-paru, dan atau pancreas .Jjika Anda ingin mencoba obat berikut harus sesuai dengan anjuran ahlinya atau dokter.
SHARE

Adela

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment