WASPADALAH DENGAN PENYAKIT DIABETES!!!!!!!BILA ANDA SUDAH TERKENA DIABETES DISINI CARA PENGOBATAN ALAMI


Diabetes adalah sebuah penyakit yang banyak menyerang penduduk di berbagai negara. Negara berkembang dan negara maju memiliki potensi yang sangat besar dengan penduduk yang memiliki gangguan penyakit diabetes. Diabetes adalah sebuah kondisi yang terjadi pada tubuh ketika kadar gula dalam darah terlalu tinggi. Kondisi ini juga sering disebut dengan hiperglikemia. Diabetes sebenarnya dikelompokkan menjadi dua kelompok yaitu diabetes tipe 1 dan tipe 2. Tipe lain dari diabetes dikenal sebagai diabetes gestasional. Ini adalah jenis diabetes yang terjadi pada ibu hamil dan biasanya akan kembali normal setelah proses kelahiran. Berikut ini beberapa penyebab diabetes berdasarkan tipe diabetes

PENYEBAB DIABETES TIPE 1 :
1.Faktor keturunan
2.Gangguan system kekebalan tubuh
3.Pengaruh kondisi lingkungan
4.Pola makan yang tidak seimbang
5. Infeksi dan berbagai jenis kuman
6.Terserang bakteri dan parasit
7.Suka minum the manis
8.Kurang berolah raga
9.Istirahat yang kurang
10.Pil kontrasepsi
11.,Minum bersoda

PENYEBAB DIABETES TIPE 2  :
1.Tubuh mengalami resistensi insulin
2.Kondisi obesitas pada orang dewasa dan orang tua
3.Kondisi faktor keturunan juga bisa menyebabkan diabetes tipe 2.
4.Kekurangan aktivitas fisik dan pola makan yang tidak seimbang.
5.Merokok dan alcohol
6.Kondisi beberapa jenis penyakit lain yang mengganggu sistem fungsi tubuh seperti setruk  penyakit jantung dan hati.

GEJALAH PENYAKIT DIABETES
Gejala penyakit diabtes dapat di ketahui dengan mudah, karena gejala diabetes selain dapat di rasakan oleh penderita nya juga akan mudah untuk di lihat oleh orang lain atua pun dokter. dan gejala diabetes yang mungkin terjadi ada di bawah ini :

1.Penurunan berat badan :
Gejala diabetes juga bisa dengan di tandai penurunan berat abdan seacra drastis dan juga secara tiba tiba. Penurunan berat badan yang begitu cepat akan di rasakan pada penderita penuyakit diabetes.

2.Warna kulit mengalami perubahan:
Jika di sekitara kulit leher memiliki warna hitam seperti hal nya ulit yang kotor, dan walupun telah di bersihkan tidak mengalami perubahan maka hal itu merupakan gejala penyakit diabetes yang bisa terjadi. Karena ada nya peningkatan gula darah yang terlalu tinggi akan berpengaruh pada warna kulit.

3.Mudah lelah, lapar, dan haus:
Rasa laleh, lapar dan juga haus yang mengalami peninkatan yang tidak seperti biasa nya juga gejala diabetes yang akan terjadi. Rasa lelah dan rasa lapar yang sangat luar biasa yang akan terajadi bersamaan pada gejala diabetes.

4.Terjadi infeksi:
Tubuh yang sering terinfeksi oleh virus hingga kuman dan bakteri juga bisa dialami pada saat gejala diabetes. Infeksi yang paling sering terjadi pada mulut, sehingga gusi akan sering terluka atau mengalami masalah. infeksi pada salura kemih juga dapat dialami pada saat gejala diabetes. Karena pada gla diabetes kekebalan daya tahan tubuh akan menurun dan akibat nya tubuh tidak kuat terhadap serangan virus dari luar tubuh.

5.Proses penyembuhan luka yang lam:
Jika penderita diabetes memilili luka yang ringan atau pun luka yang parah, makan akan sulit untuk di sembuhkan. Bahkan luka yang ada bisa menjalar ke organ tubuh yang lain nya.

6.Kesemutan:
Kesemutan pada tanga dan juga kaki juga isa sering dialami pada gejala diabetes. Hal ini dikarenakan oleh ada nya gangguan pada aliran darah di dalam tubuh sehingga kesemutan dapat berlangsung lama.

PENCEGAHAN PENYAKIT DIABETES
1.Olah raga
2.Menjaga berat badan
3.Minum air putih secukupnya
4.Menjaga asupan makanan
5.Mengkomsumsi buah mengkudu

OBAT DIABETES SECARA ALAMI :
DAUN SIRSAK


Manfaat daun sirsak untuk diabetes sudah dirasakan oleh masyarakat sejak zaman dahulu. Ternyata sebelum adanya berbagai obat-obatan kimia yang beredar di pasaran saat ini, masyarakat dahulu sudah memanfaatkan tanaman yang lebih alami dan lebih sehat untuk mengatai penyakit diabetes. Tak bisa dipungkiri bahwa diabetes, asam urat dan juga kolesterol tinggi adalah salah satu gangguan kesehatan yang sering dialami masyarakat pada umumnya. Penyakit-penyakit ini juga biasanya dirasakan saat seseorang mulai memasuki usia tua, karena pada saat masih muda mungkin banyak orang yang menyepelekan penyebab-penyebab penyakit tersebut. Nah, daun sirsak ternyata adalah salah satu obat atau ramuan yang dipercaya bisa mengatasi masalah diabetes, asam urat ataupun kolseterol tinggi. Bahkan untuk keehatan tubuh pun daun sirsak banyak manfaatnya. Untuk lebih memperbaiki gaya hidup agar lebih sehat, bagi para penderita diabetes mungkin disarankan agar lebih banyak mengonsumsi obat-obatan herbal dan alami ketimbang obat-obatan kimia yang mungkin akan berdampak jika terlalu banyak dikonsumsi. 
SHARE

Adela

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment