OBAT SAKIT GIGI ALAMI ,ANAK BERUSIA DUA TAHUN GIGINYA SUDAH SEPARAH INI........

Di dalam gigi ada yang namanya pulpa gigi yang terdiri dari pembuluh darah, jaringan, serta saraf-saraf yang sensitif. Sakit gigi terjadi ketika pulpa mengalami radang. Peradangan itu sendiri penyebabnya bermacam-macam, antara lain karena adanya tumpukan nanah di bagian dasar gigi akibat infeksi bakteri , gigi retak, penyusutan gusi, kerusakan gigi yang mengakibatkan lubang, rusaknya tambalan, serta gigi yang terjepit di antara gigi lainnya ketika tumbuh.Mereka yang menderita sakit gigi biasanya mengalami gejala seperti nyeri di sekitar gigi dan rahang, pembengkakan, bahkan badan terasa panas dingin  Tingkat keparahan nyeri bisa bervariasi, mulai dari ringan hingga hebat. Dan menurut pola kemunculannya, nyeri bisa timbul dan hilang secara berulang-ulang atau terasa terus-menerus.Seringkali penderita sakit gigi merasakan nyeri atau ngilu yang memburuk pada malam hari atau ketika mereka makan dan minum, terutama yang terlalu dingin atau panas.

PENYEBAB SAKIT GIGI
1.Kerusakan gigi
Yang paling umun dialami masyarakat tentang penyebab sakit gigi adalah kerusakan gigi, kerusakan gigi ini disebabkan oleh beberapa faktor. Bisa karna sering makan permen/yang manis-manis, minum kopi/teh yang terlalu panas, tak segaja memakan benda keras {misalnya kerikil yang ada didalam nasi karena kurang bersih dan teliti saat mencuci beras}.

2.  Gigi bertumpuk (muncul gigi baru sedangkan gigi lama belum copot)
Terhambatnya pertumbuhan gigi sehingga sehingga tertimpa gigi lain juga salah satu faktor penyebab sakit gigi. Terkadang gigi baru yang akan tumbuh tidak berada pada posisi pertumbuhanya yang tepat, sehingga mengakibatkan hal tersebut. Jika hal ini terjadi segera lakukan pencabutan pada gigi lama tersebut.

3. Gigi miring
Tidak selayaknya manusia jika disuruh makan pasti akan makan, tetapi beda dengan gigi yg tidak dapat kita suruh untuk tumbuh sebagaimana mestinya. Salah satunya gigi yang tumbuh dengan posisi miring, karena gigi tersebut dapat menancap gusi disekitarnya dan mengakibatkan sakit. Untuk masalah ini, segera lakukan pencabutan sebelum gigi tersebut semakin tumbuh

OBAT SAKIT GIGI ALAMI
1. Garam
Garam merupakan salah satu obat pereda sakit gigi yang cukup populer di masyarakat. Garam laut bisa membantu mengurangi tekanan yang menyiksa pada saraf gigi. Sehingga, ampuh untuk menghilangkan rasa sakit sakit, bahkan menyembuhkannya.Untuk mengobati sakit gigi menggunakan
garam, caranya adalah dengan mencampurkan 1 sendok makan garam ke dalam segelas air. Aduk sampai larut. Kemudian berkumurlah selama 30 detik. Ulangi hingga beberapa kali.

2. Jahe Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh California State University, selain menghangatkan tubuh ternyata jahe juga mampu membantu menenangkan rasa sakit yang terkait dengan sakit gigi.Adapun cara mengobati sakit gigi menggunakan jahe, yaitu: jahe yang memiliki ukuran sedang dibersihkan lalu dipotong menjadi beberapa bagian. Kemudian anda langsung taruh di gigi yang terasa sakit. Jika mau, anda juga bisa menggigit dan mengunyah jahe tersebut secara perlahan. Jangan lupa untuk segera kumur-kumur setelah itu.

3. Bawang putih Walau bawang putih bisa menyebabkan bau mulut, ternyata bawang putih bisa memberikan double kebaikan, untuk gigi. Selain bisa untuk mengatasi sakit gigi, bawang putih juga membunuh kuman.Bawang putih bisa kita jadikan sebagai obat pereda sakit gigi dengan cara mengunyah beberapa siung bawang putih selama 3 menit untuk menghancurkan bakteri dalam mulut dan membuat nyeri sakit gigi menghilang.








SHARE

Adela

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment