INILAH JENIS MAKANAN YANG MEMBUAT SEORANG TERKENA DARAH TINGGI MENJADI PATAL BISA BISA MENGAKIBATKAN KEMATIAN .SADIS BANGET..

makanan penambah darah
Bila anda mencari Makanan Penambah Darah, maka tepat sekali anda telah menemukan artikel yang akan berbagai makanan yang khusus untuk menambah hb darah. Dimana sumber – sumber referensi ini dikumpulkan menjadi satu dan dijadikan dalam satu artikel ini untuk memudahkan anda dalam pencariannya.


Makanan penambah darah
Untuk memenuhi kebutuhan darah dalam tubuh adalah dengan mengkonsumsi makanan – makanan yang banyak mengandung zat besi. Pada dasarnya sumber tersebut bisa didapat dari makanan hewani maupun nabati. Maka dari itu untuk tahu lebih banyak lagi, langsung saja baca artikel berikut ini mengatasi masalah kekurangan darah (anemia).

1. Kentang
Jenis tanaman ini banyak mengandung sumber zat besi yang baik untuk tubuh. Sehingga bila anda ingin menambag darah, sebaiknya konsumsi kentang secara teratue. Disamping itu terdapat kandungan vitamin C yang berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

2. Kubis
Bagi anda yang suka vegetarian maka tak usah khawatir jika mengalami kekurangan darah, cukup memakan sayur kubis bisa sedikit demi sedikit menambah darah anda secara efektif. Makanan ini bisa anda sajikan secara mentah maupun dikombinasikan dengan sayur – sayuran laonya.

3. Beras merah
Beras merah diyakini sebagai makanan yang baik untuk kesehatan, kandungan seratnya bisa untuk memperlancar pencernaan dan mampu membersihkan tubuh dari racun. Begitu juga kandugan zat besi yang tinggi berperan aktif dalam menambah darah.

4. Ikan
Salah satu kandungan zat besi tinggi terdapat pada ikan khususnya ikan baronang maupun ikan sarden yang diketahui setiap 2,5mg mengandung 100 gram zat besi. Ikan salmon juga termasuk sumber zat besi, protein dan azam lemak omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

5. Telur
Sudah dikenal sejak dahulu bila telur termasuk Makanan Penambah Darah. Kandungannya yang tinggi akan protein, kalsium, vitamin dan juga zat besi mampu untuk menambah darah tubuh anda. khasiatnya juga bisa untuk membangun untuk menciptakan sel – sel baru yang tentunya akan memperbaiki sel sel rusak dalam tubuh.

6. Susu
Baiknya bila anda kekurangn darah, silahkan secara rutin untuk meminum susu karena kandungan vitamin dan mineralnya akan mengatasi masalah anemia (kurang darah). Akan lebih baiknya anda bisa mengkonsumsi susu secara teratur agar darah dalam tubuh anda tercukupi dengan baik.

7. Sayur bayam
Sumber zat besi dari nabati termasuk didalamnya sayur bayam. Dengan banyak mengkonsumsi sayur bayam, maka secara langsung akan menambah darah dengan cepat dan pastinya lebih aman daripda penggunaan bahan – bahan kimia.

8. Daging
Hampir semua daging kaya akan protein dan zat besi. Seperti contohnya pada setiap 2,8mg daging sapi mengandung  kurang lebih 100 gram zat besi yang akan mengatasi masalah kekurangan darah anda.

9. Jagung
Bila anda mengetahui lebih detail bahwa jagung juga banyak mengandung zat besi dan tembaga yang bekerja efektif dalam menambah darah anda. Selain itu jagung juga merupakan sumber penting untuk vitamin A dan C yang baik bagi kesehatan tubuh.

10. Brokoli
Disamping kandungan protein pda sayuran brokoli, bahan nabati ini juga mengandung zat besi yang ampuh perananya dalam menambah darah anda. disamping itu, hampir kandunganya hampir serupa jagung yaitu terdapat vitamin C yang berguna dalam mencegah radikal bebas masuk dalam tubuh serta memperkuat sistem imun tubuh.

Demikianlah daftar dari 10 Makanan Penambah Darah sebagai solusi utama untuk mengatasi masalah anemia (kekurangan darah). Namun bagi anda yang mempunyai masalah kesehatan wanita kekurangan darah pada tingkat tinggi, sebaiknya menambahkan dengan beberapa suplemen penambah darah atau berkonsultasi langsung kepada dokter ahlinya.#kesehatan

sumber :kesehatanwanita.web.id/
SHARE

Adela

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment