1000 MANFAAT MINYAK

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Ibu Hamil – Hamil adalah sebuah impian dan harapan bagi semua pasangan yang sudah menikah. Oleh karena itu ketika hamil, benar-benar dijaga dan dirawat dengan baik sang calon bayi dan ibu bayi. Tetapi apakah anda tahu, ada banyak sekali manfaat minyak zaitun untuk ibu hamil? Seperti yang sudah anda tahu, minyak zaitun memiliki sejuta manfaat untuk kehidupan manusia.

Dari masalah kesehatan, kecantikan sampai bisa membantu merawat ibu yang sedang hamil. Minyak zaitun ini tak hanya berfungsi sebagai lotion saja. Tetapi juga bisa dimakan, diminum atau dicampur dengan berbagai jenis masakan. Inilah beberapa manfaat minyak zaitun yang dapat digunakan untuk ibu hamil.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Ibu Hamil
1. Mengatasi Kesulitan Buang Air Besar

Manfaat minyak zaitun untuk ibu hamil yang pertama adalah dapat membantu mengatasi susah buang air besar. Buang air besar merupakan sebuah keharusan, bayangkan kalau dalam beberapa hari anda tidak bisa buang air besar, pasti perut akan merasa tidak enak sekali. Begitu juga dengan ibu hamil, ibu hamil sering sekali menghadapi kesulitan buang air besar. Tetapi untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa dengan mengkonsumsi minyak zaitun. Anda bisa menambahkan minyak zaitun pada makanan anda atau dengan membuat salah buah atau salad sayur yang dicampur dengan minyak zaitun. Campurkan buah.sayur dan minyak zaitun akan membuat pencernaan anda semakin lancar.

2. Membantu Mengatasi Peregangan Pada Kulit Paha, Perut Dan Payudara

Buat para ibu hamil pasti sangat sering mengalami hal ini. Pada bagian paha, perut dan payudara mengalami peregangan. Peregangan inilah yang nantinya akan mengakibatkan stretch mark. Stretch mark akan sulit dihilangkan jika tidak diatasi dengan baik pada saat masa hamil. Anda bisa mengatasi peregangan kulit tersebut dengan menggunakan khasiat minyak zaitun. Pada peregangan tersebut biasanya akan terasa nyeri dan gatal yang sangat menganggu. Jika anda terasa gatal, anda bisa mengolesinya dengan menggunakan minyak zaitun untuk kecantikan. Dengan mengoleskan minyak zaitun secara rutin, akan membantu mengatasi peregangan kulit pda bagian paha perut dan payudara anda.

3. Mengatasi Kram Pada Kaki Ibu Hamil

Manfaat minyak zaitun untuk ibu hamil yang selanjutnya adalah dapat membantu mengatasi kram pada kaki ibu hamil. Adakalanya ibu hamil sering mengalami kaki kram, terutama jika masa kehamilan sudah masuk ke trimester ketiga,. Kaki tiba-tiba sering kram dan mengalami bengkak. Untuk mengatasi masalah tersebut, anda bisa mengoleskan minyak zaitun pada bagian kaki yang kram. Anda juga bisa dengan mengurutnya sedikit demi sedikit. Ini akan membantu mengurangi rasa nyeri yang dihasilkan dari kaki yang kram.

4. Makanan Dengan Gizi Yang Tinggi

Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, minyak zaitun juga bisa menjadi sumber gizi yang tinggi bagi ibu hamil. Manfaat minyak zaitun untuk ibu hamil yang satu ini, memang sangat bagus sekali. Mungkin anda semua sudah tahu, kalau minyak zaitun dibuat dari ekstrak biji zaitun yang mengandung lemak jenuh sangat sedikit. Jadi tidak ada kadar kolesterol yang tinggi pada minyak ini. minyak ini sangat aman digunakan sebagai pengganti minyak goreng anda. ketika menumis makanan, anda bisa menggunakan minyak zaitun dibandingkan menggunakan minyak goreng atau mentega. Ini akan baik untuk tumbuh kembang janin anda.

Itulah beberapa manfaat minyak zaitun untuk ibu hamil yang bisa dibagikan blog kesehatan wanita kali ini. Anda tak perlu ragu lagi, untuk menggunakan minyak zaitun dalam kegiatan sehari-hari anda. Tetapi ketika membeli minyak zaitun, anda perlu hati-hati. Hal ini dikarenakan sekarang sudah banyak minyak zaitun palsu yang sudah dicampur dengan berbagai bahan lainnya. minyak zaitun yang asli pasti mempunyai harga yang realtif mahal.#kesehatan

sumber :kesehatanwanita.web.id/
SHARE

Adela

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment