CARA MENCEGAH PENYAKIT GINJAL



Gagal ginjal terminal (GGT) terjadi bila fungsi ginjal sudah sangat buruk dan penderita mengalami gangguan metabolisme protein, lemak dan karbohidrat. Ginjal yang sakit tidak bisa menahan protein darah (albumin) yang seharusnya dilepaskan ke urine. Awalnya terdapat dalam jumlah sedikit (mikro-albuminuria).Bila kondisinya semakin parah akan terdapat pula protein lain (proteinuria). Jadi berkurangnya fungsi ginjal menyebabkan terjadinya penumpukan hasil pemcecahan protein yang beracun bagi tubuh, yaitu ureum dan nitrogen. Gangguan itu disebut sindroma uremia dengan gejala mual dan muntah. gagal ginjal mungkin di awali dari hal yang sepele, yaitu pola makan tinggi lemak dan karbohidrat, kurang gerak, dehidrasi (kurang minum) atau infeksi saluran kemih yang umum dialami oleh penduduk kota sekarang ini. Karena itu, waspadailah bila Anda mengalami infeksi saluran kemih yang berulang atau menderita batu ginjal.

PENYEBAB GAGAL GINJAL
1.Kurangnya cairan / minum
2.Sering mengkonsumsi alkohol.
3.Mengkonsumsi Narkoba dan obat-obatan terlarang.
4.Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan buatan pabrik/ apotek dalam jangka waktu panjang.
5.Adanya riwayat keturunan penderita gangguan penyakit ginjal.
6.Adanya batu ginjal dalam waktu yang panjang sehingga melukai ginjal da terjadi peradangan.
7.Kolesterol tinggi, hal ini adalah wajar sebab dengan kadar kolesterol yang terlalu tinggi akan menyumbat suplai oksigen ke ginjal.
8.Obesitas alias kegemukan juga bisa menyebabkan penyakit ginjal.

CIRI-CIRI PENYAKIT GINJAL
1.Ruam,gatal dan kering
2.Rasa nyeri dipunggung bawah
3.Lebih mudah lelah dan lemah
4.Fungsi kemih yang berubah 
5.Pembengkaan di beberapa bagian tubuh 

PENANGANAN PENYAKIT GINJAL
Jika penderita penyakit ginjal ini masih berupa gejala , maka si pasien bisa diobati dengan mengkonsumsi obat-obat dari dokter  atau obat herbal alami yang bisa kita gunakan untuk mengobati ginjal yang bermasalah, tapi untuk pasien ginjal dengan tingkat yang sudah parah , hanya bisa dilakukan dengan cara :

1.Cuci darah : pengertian sederhananya adalah dengan cara mengeluarkan darah si pasien lalu dimasukkan kedalam ginjal buatan lalu di dalam ginjal buatan tersebut darah dicuci terus menerus selama 4-5 jam lamanya.
2.Transfusi dara : adalah suatu cara memasukkan darah baru pada pasien penderiat penyakit ginjal .

OBAT PENYAKIT GINJAL SECARA ALAMI
DAUN SUKUN :
Anda bisa menggunakan daun sukun sebagai alternatif pengobatan gagal ginjal selain cuci darah,. Pengobatan tentunya jauh lebih ekonomis dan tidak menimbulkan efek samping. Berikut adalah cara menyiapkannya:

1.Sediakan beberapa lembar daun sukun, cuci bersih terlebih dahulu
2.Rebus dengan air secukupnya, tunggu hingga mendidih dan usahakan daun hancur dalam air.
3.Diamkan beberapa saat hingga dingin, saring daun sukun dan menyisakan air rebusannya saja.
4.Konsumsi dua kali sehari, sebaiknya pada pagi dan sore hari, usahakan untuk seusai makan berat.


Cara pengobatan ini terbukti ampuh untuk mengurangi nyeri pada ginjal dan secara perlahan mengembalikan fungsinya seperti semula. Air rebusan daun sukun juga sangat membantu untuk menurunkan gula darah dalam tubuh., Bahan alam sangat menolong dan tepat untuk menyembuhan penyakit seseorang. Bahkan bahannya sudah disediakan dan anda bisa mengolah sendiri tanpa perlu mengeluarkan banyak uang, dan anda lakukan sendiri dengan  mepercepat pengobatan yang dilakukan secara medis, hasilnya bisa anda nikmati setelah rutin mengkonsumsi air rebusan daun sukun..jika anda ingin mencoba resep ini sebaiknya anda konsultasi dulu ke dokter
SHARE

Adela

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment