IBU HAMIL INI HARUS MENANGGUNG DERITA YANGA AMAT,KARNA SUAMINYA SERING SELINGKUH

Keputihan Pada Wanita Hamil  Penyakit keputihan merupakan sebuah penyakit yang seringkali dialami wanita. Timbulnya penyakit ini bisa disebabkan jamur sehingga menimbulkan iritasi. keputihan sendiri dapat dibagi menjadi 2 golongan yakni keputihan normal dan abnormal. keputihan normal umumnya terjadi sebulan sekali dan muncul sebelum dan setelah menstruasi.
Sedangkan keputihan abnormal atau patologis muncul karena sebuah penyakit yang disebabkan karena adanya infeksi, dan infeksi ini bisa menyebabkan rasa gatal pada organ wanita. Penyebab terjadinya infeksi antara lain karena bakteri, jamur, parasit, dan virus. Bagi wanita hamil yang terkena penyakit keputihan akan berdampak melahirkan secara premature. agar hal ini tidak terjadi sebaiknya Anda melakukan cara dibawah ini untuk mencegah keputihan muncul saat hamil.

1. Sesering mungkin mengganti celana dalam, dan jika celana dalam terasa lembab sebaiknya cepat diganti.

2. Saat membersihkan organ kewanitaan, pastikan air yang Anda gunakan bersih

3. Setelah mandi keringkan organ kewanitaan Anda dan jangan sampai lembab. Sebaiknya gunakan handuk kering.

4. Saat hamil hindari makanan dan minuman yang banyak mengandung kaffein dan pemanis buatan.

5. Saat buang air kecil maupun besar, bersihkan seluruh area organ wanita dari belakang hingga depan, hal ini untuk mengurangi dampak kontaminasi mikro organisme dari area anus dan kantung kemih.

6. Agar organ kewanitaan tidak semakin lembab, sebaiknya hindari penggunaan panty liner setiap hari.

7. Jangan gunakan sabun mandi atau pembersih untuk membersihkan area kewanitaan, sebab sabun tersebut dapat merusak bakteri baik pada area kewanitaan, sehingga penyakit keputihan semakin bertambah parah

8. Hindari menggunakan celana yang terlalu ketat, dan sangat dianjurkan menggunakan pakaian yang berbahan katun.

9. Jangan gunakan WC umum yang kotor

10. saat menstruasi, segera ganti pembalut sesering mungkin.

11. jangan sering berendam di air yang hangat, karena jamur penyebab keputihan mudah tumbuh pada kondisi hangat.

Penyebab keputihan pada wanita hamil banyak dipengaruhi beberapa faktor antara lain seperti ketidak seimbangan hormon, penyakit tertentu, dan stres. Untuk itu selain menjaga kebersihan area kewanitaan, Anda juga harus melakukan pola hidup sehat.
Pengobatan keputihan pada wanita hamil
Jika Anda sudah terlanjur menderita keputihan saat hamil karena disebabkan oleh bakteri dan jamur. Sebaiknya lakukan pengobatan dengan cara melakukan kultur. Caranya dengan mengambil sekret keputihan di lab klinik. cara ini memang terbilang mahal dan memakan waktu yang cukup lama untuk mengetahui hasilnya, tapi keuntungannya Anda akan mendapatkan antibiotik yang tepat untuk masalah keputihan yang Anda alami. namun jika Anda tidak ingin cara yang rumit, sebaiknya gunakan cara tradisional yang sudah nitips.com ulas sebelumnya (Baca : Mengobati Keputihan Dengan Obat Tradisional Alami)
Jika penyakit keputihan tak kunjung sembuh, Segera periksakan masalah penyakit keputihanAnda ke Dokter ahli, untuk mendapatkan solusi terbaik.#ibuHamil

sumbar:https://www.nitips.com/waspada-keputihan-pada-wanita-hamil-lakukan-tips-ini-untuk-mencegahnya/

SHARE

Adela

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment